Beranda Headline Unsyiah Tambah Prodi Baru pada Semester Ganjil 2016

Unsyiah Tambah Prodi Baru pada Semester Ganjil 2016

BERBAGI
Dok. DETaK

Musanna | DETaK

Darussalam – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dengan akreditasi A yang disandangnya siap menambah progam studi (prodi) baru di beberapa Fakultas. Hal tersebut diungkapkan oleh Hizir Sofyan selaku Pembantu Rektor I bidang Akademik saat ditemui di kantornya, Jumat, 19 Februari 2016.

Terdapat lima prodi baru yang akan dikeluarkan, empat prodi S1 dan satu prodi S2, kelima prodi tersebut diantaranya, S1 Kehutanan dan S1 Proteksi Tanaman di Fakultas pertanian, S1 PWK (Perencanaan Wilayah Kota) dan S1 Tehnik Komputer di Fakultas Teknik serta S2 Teknologi industri, yang akan diberlakukan semester ganjil nanti.

IKLAN
loading...


“Prodi tersebut dibuka untuk memenuhi kebutuhan dalam konteks pendidikan, peningkatan mutu dan Pemerataan akses,” ungkap Pembantu Rektor I, Hizir Sofyan

Ia menjelaskan untuk Prodi yang masih dalam akreditasi C akan dilakukan pembinaan selama satu atau dua tahun kemudian dilakukan re-akreditasi ulang maksimal pada tahun 2017 dengan harapan meningkatkan dan memperbaiki mutu serta akreditasi prodi tersebut.

Hizir Sofyan berharap dengan adanya penambahan Prodi baru, akan mengarah pada peningkatan akreditasi di tiap-tiap fakultas di Universitas Syiah Kuala.[]

Editor: Dinda Triani