Beranda Headline Unsyiah Sosialisasikan SNMPTN

Unsyiah Sosialisasikan SNMPTN

BERBAGI

Riska Iwantoni [AM] | DETaK

Darussalam – Ratusan perwakilan sekolah yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Operator SMA sederajat dari Banda Aceh dan Aceh Besar mengikuti sosialisasi SNMPTN tahun 2014 di Ruang Flamboyan, Gedung AAC Dayan Dawood, Sabtu (18/1/14).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang metode penerimaan mahasiswa baru. “Ini untuk memberi pemahaman kepada mereka (kepala sekolah -red)  supaya tidak ragu tentang tata cara penerimaan mahasiswa baru,” kata Kepala Humas Unsyiah, Ilham Maulana.

IKLAN
loading...


Ilham Maulana mengatakan, sosialisasi ini akan terus berlanjut di daerah lainnya sebelum 6 Maret 2014. “Kita akan segera bergerak ke daerah-daerah di luar Banda Aceh dan Aceh Besar. Program sosialisasi ini akan kita selesaikan pada pertengahan Februari mendatang.”

Ia juga menambahkan, targetnya adalah informasi sedetail-detailnya sampai ke masyarakat.

Wahidin, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Muhammadiyah  Banda Aceh merasa terbantu dengan adanya sosialisasi itu. “Dulu kami masih meraba-raba tentang sistem ini, tapi sekarang setelah diberi penjelasan SNMPTN, otomatis kami jadi lebih berminat mendaftarkan siswa kami,” katanya saat ditemui detak-unsyiah.com usai mengikuti acara sosialisasi tersebut.[]