Beranda Headline Unsyiah Menuju Akreditas Baru

Unsyiah Menuju Akreditas Baru

BERBAGI

M. Fajarli Iqbal | DETaK

Lipsus AKreditasi
Ilustrasi: Unsyiah menuju akreditasi baru. (Masridho Rambey/DETaK)

Darussalam – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kampus berjuluk  jantong hatee rakyat Aceh ini akan menyandang akreditasi baru paling lambat saat memasuki tahun ajaran 2015-2016 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh rektor Unsyiah, Samsul Rizal saat ditemui detak-unsyiah.com di kantornya. Senin, 18 Mei 2015.

“Dalam bulan Ramadhan ini, mungkin kita sudah terima akreditasi baru,” tutur Rektor, saat ditanyai mengenai hasil dari visitasi BAN-PT beberapa waktu yang lalu.

IKLAN
loading...


Persiapan untuk mendapatkan akreditasi baru sudah dilakukan jauh-jauh hari, menurut Samsul Rizal, persiapan tersebut sudah dimulai sejak setahun yang lalu. Sampai pada tanggal 7 Mei 2015 Unsyiah divisitasi oleh asesor pusat guna melihat langsung kenyataan di lapangan menyangkut borang akreditas kampus yang sudah dikirim sebelumnya.

“Beberapa waktu lalu kita kedatangan empat tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), kita sudah melakukan persiapan untuk reakreditasi ulang ini lebih dari satu tahun,” paparnya.

Semua pihak mengharapkan akreditasi terbaik untuk kampus yang  tertua di Aceh ini. Akreditasi C yang disandang sejak 2009 silam terbukti banyak menghambat gerak mahasiswa dan alumni, khususnya bagi yang akan melamar pekerjaan ke institusi yang mensyaratkan akreditasi kampus A.

Ikhsan, ketua BEM Fakultas kedokteran Unsyiah mengaku bahwa akreditasi terbaik akan membawa manfaat bagi semua kalangan.

“Unsyiah sudah layak mendapat akreditasi A dan dengan akreditasi terbaik tersebut akan membuat banyak kemajuan,” ucap Ikhsan, saat ditemui terpisah.

Semua pihak tentu mengharapkan hasil terbaik  dengan reakreditasi baru ini, dan Unsyiah dapat membawa banyak manfaat untuk semua kalangan, .[]

 Editor: Riska Iwantoni