Beranda Headline Unsyiah Harapkan Medali Emas pada ON MIPA PT 2013

Unsyiah Harapkan Medali Emas pada ON MIPA PT 2013

BERBAGI

Keumala Fadhiela | DETaK

Darussalam Jelang diadakannya kembali Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tahun 2013. Unsyiah telah melakukan seleski tahap 1 tingkat universitas pada Sabtu (9/3/2013) di Aula MIPA, Ruang Kuliah Umum II dan di ruang-ruang kuliah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Seleksi tersebut diikuti oleh mahasiswa S1 semester 2 sampai 8.

ON MIPA PT yang merupakan Olimpade Sains Perguruan Tinggi yang dilakukan tiap tahunnya oleh Dikti ini dirintis sejak tahun 2009. Proses penyeleksian terbagi dari beberapa tahap yaitu tahap 1 di tingkat universitas, tahap 2 di kopertis, dan tahap 3 pada tingkat Nasional.

IKLAN
loading...


Panitia ON MIPA Unsyiah, Khairun Amala, menyatakan bahwa bidang Biologi masih menjadi bidang favorit yang dipilih oleh mahasiswa tiap tahun. Tahun ini tercatat 96 orang yang berminat memilih Biologi. Sedangkan Matematika 64 orang, kimia 76 orang, dan paling sedikit yaitu dari bidang Fisika yaitu tidak lebih dari 60 orang.

“Besok kami akan mengumumkan 7 orang mahasiswa terbaik disetiap bidangnya. Mahasiswa yang terpilih akan diberangkatkan ke tingkat kopertis (Medan) pada tanggal 8 April dan ke nasional pada pertengahan Mei. Saya berharap siapa pun yang akan lulus ke tingkat Kopertis nantinya, mereka bisa membawa nama Aceh ke nasional dan memenangkan medali Emas” ujar Khairun.

Unsyiah sudah 2 tahun merebut medali perunggu. Tahun ini Unsyiah berharap ada peserta yang berhasil memboyong medali emas. “We have to change the colour”, tambah Khairun.[]

BERBAGI