Beranda Headline Unsyiah Akan Lahirkan UKM Baru

Unsyiah Akan Lahirkan UKM Baru

BERBAGI

Syufiyatuddin Indah Haqqun | DETaK

inauguration
Rektor Unsyiah, saat melantik UKM Unsyiah di Gedung AAC Dayan Dawood. Selasa, 27 January 2015 (Riska Iwantoni / DETaK)

Darussalam – Menurut sebuah pernyataan pada pelantikan  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada Selasa, 27 Januari, 2015 lalu. Samsul Rizal menyatakan bahwa UKM akan menambahkan dari 21 UKM yang ada di Unsyiah. Rencana penambahan tersebut adalah UKM baru yang terlibat dalam lingkungan dan bridge.

Untuk UKM Bridge yang merupakan suatu bentuk kegiatan olahraga otak. Dikatakan Heriyansyah, salah satu mahasiswa yang menyuarakan pembentukan UKM Bridge sampai saat ini dikabarkan telah mengusulkan Surat Keputusan (SK) Rektor.

IKLAN
loading...


“Kami telah mengusulkan SK juga dan Pak Alfiansyah mendukung kita untuk UKM ini, terutama  ada kejuaraan, dan Banda Aceh jadi tuan rumah. Hanya kita belum bisa menemui PR III,” katanya melalui chat untuk detak-unsyiah.com Selasa, 27 Januari, 2015.

Terkait dengan pernyataan tersebut  Alfiansyah Yulianur,  Pembantu Rektor III Unsyiah mengaku mendukung pembentukan UKM Bridge. Sehubungan dengan kegiatan Kejuaraan Nasional di Aceh Mei 2015, ia mengusulkan pembentukan segera UKM tersebut.

“Untuk kelanjutan keputusan tersebut telah diusulkan, akan kita jumpai lagi pelantikannya nanti. Kami menunggu kelengkapan data yang diberikan oleh para mahasiswa,” kata Alfiansyah di kantornya.

Berdasarkan informasi dari Alfiansyah, kegiatan ini akan diselenggarakan di  AAC Dayan Dawood sebagai implementasi Jembatan Kejuaraan Nasional di bulan Mei. Ia juga menambahkan Unsyiah akan membentuk UKM lain berdasarkan minat dan bakat mahasiswa itu sendiri.[]

Editor: Riska Iwantoni