Beranda Headline  UKM Pers DETaK Unsyiah Kembali Adakan PJTD

 UKM Pers DETaK Unsyiah Kembali Adakan PJTD

BERBAGI
Mulya Rizki Nanda saat memberikan kata sambutan dm membuka acara PJTD UKM Pers DETaK Unsyiah. (Nahira Rizkia Fatha/DETaK)

Nadhira Rizkia Fatha [AM] | DETaK

Mulya Rizki Nanda saat memberikan kata sambutan dm membuka acara PJTD UKM Pers DETaK Unsyiah. (Nahira Rizkia Fatha/DETaK)
Mulya Rizki Nanda saat memberikan kata sambutan dan membuka acara PJTD UKM Pers DETaK Unsyiah. (Nadhira Rizkia Fatha/DETaK)

Darussalam – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers DETaK Unsyiah kembali adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) Gelombang II tahun 2014 yang mengangkat tema “Eksistensi Lembaga Pers Kampus” resmi dibuka oleh Mulya Rizki Nanda, Pemimpin Umum UKM Pers DETaK Unsyiah, di Aula Perpustakaan Unsyiah, Sabtu, 25 Oktober 2014.

“Tanggung jawab seorang jurnalis, terletak pada diri sendiri. Tanggung jawabnya adalah pada saat dia melaksanakan tugas sebagai jurnalis dengan baik,” tandas Mulya Rizki Nanda, pada sambutannya membuka PJTD tersebut.

IKLAN
loading...


Acara ini akan diselenggarakan dua hari, mulai Sabtu, 25 Oktober 2014 dan akan berakhir Minggu sore, 26 Oktober 2014. Peserta akan diajari tentang ilmu-ilmu jurnalistik dasar sebagai bekal untuk menjadi jurnalis.yang handal.

Ketua panitia acara, M. Fajarli Iqbal mengatakan untuk menjadi jurnalis butuh perjuangan usaha  kerja keras dan menimba ilmu-ilmu jurnalistik, salah satunya adalah PJTD.

“Mengikuti pelatihan ini tidak cukup hanya bermodalkan kemauan, apalagi sekedar untuk mengisi waktu kosong, butuh usaha dan kerja keras dalam menuntut ilmu apalagi masuk ke dalam rimba jurnalistik” kata M. Fajarli Iqbal, ketua Panitia PJTD.

Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari mulai Sabtu, 25 Oktober 2014 dan berakhir Minggu sore, 26 Oktober 2014.  Dihari pertamanya PJTD Gelombang II diikuti oleh 20 calon anggota baru DETaK  dari 36 peserta yang teregistrasi. Peserta merupakan mahasiswa angkatan 2013 dan 2014  dari  berbagai fakultas di Unsyiah. Acara yang diadakan setiap semester ini dimaksudkan guna untuk meregenerasi anggota UKM Pers DETaK Unsyiah.

PJTD ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Aula Perpustakaan Unsyiah, dimana ditahun sebelumnya selalu di helat di Aula Gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyiah.

Materi pertama dipaparkan oleh salah seorang alumni dan juga senior DETaK, Miswar,  mengenai pengantar jurnalistik. Dengan gayanya yang santai Miswar mengajak para peserta untuk mengenal dunia jurnalistik dari sudut pandang yang luas. Selanjutnya pemaparan materi-materi mengenai jurnalistik dan manajemen organisasi lainnya akan disampaikan oleh alumni dan senior DETaK Unsyiah, yang  telah berpengalaman dibidangnya masing-masing.[]

Editor: Riska Iwantoni