Beranda Headline Tingkatkan Pewarta Kampus, Unsyiah Adakan Pelatihan

Tingkatkan Pewarta Kampus, Unsyiah Adakan Pelatihan

BERBAGI

Riska Iwantoni | DETaK

Peserta pelatihan foto bersama dengan pemateri dan panitia (Dok. DETaK)

Darussalam – Untuk meningkatakan kemampuan pewarta yang ada di lingkungan kampus, Humas Unsyiah adakan pelatihan jurnalistik dan fotografi bagi pewarta kampus dan mahasiswa. Acara ini berlangsung selama dua hari, di Gedung Perpustakaan Unsyiah, 9-10 Novemver 2014.

Rizanna Rosemary, Sekretaris Humas Unsyiah mengatakan saat membuka pelatiahan, peran pewarta kampus diharapkan mampu memberikan informasi teraktual di lingkungan kampus, meskinpun dari segi pewartanya masih memiliki keterbatasan.

IKLAN
loading...


Mahasiswa yang mengikuti pelatihan katanya, diharapkan mampu memberitakan isu yang sedang berkembang dalam bentuk tulisan maupun foto dengan baik. 

“Tujuan acara ini untuk memberi pembekalan kepada peserta, untuk nantinya bisa menyuplai informasi terkait kegiatan yang ada di kampus”.

Ia dan jajarannya berkomitmen membangun jaringan dengan mahasiswa yang memiliki keterampilan dalam menulis untuk nantinya dimuat dalam portal dan Buletin yang di kelola oleh Unsyiah.

Pelatihan tersebut menghadirkan wartawan dari berbagai media, baik lokal maupun nasional. Dihari pertama, peserta di fokuskan dengan materi jurnalistik oleh Adi Warsidi (wartawan TEMPO) dan Arif Ramdan, (Redaktur Multimedia Serambi Indonesia Grup). Sedangkan di hari terakhir materi fotografi menghadirkan Tarmizy Harva (fotografer Reuters) dan Chaideer Wahyuddin (Praktisi Fotografer Aceh).[]

Editor: Murti Ali Lingga