Beranda Headline Tingkatkan Kapasitas Relawan KSR PMI Unsyiah Lakukan Simulasi

Tingkatkan Kapasitas Relawan KSR PMI Unsyiah Lakukan Simulasi

BERBAGI
Dok. KSR PMI Unsyiah

Andi Fahreza [AM] | DETaK

Darussalam – Korps Sukarela (KSR) PMI Unit 01 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melaksanakan kegiatan simulasi dan praktik lapangan Pertolongan Pertama (PP) di Jalan S. Assumatrani, Darussalam, Banda Aceh pada Minggu, 14 Februari 2016. Simulasi ini merupakan kelanjutan dari Pelatihan Spesialisasi Pertolongan Pertama Pola 70 Jam yang dimulai sejak 3 Februari sampai 8 Februari 2016.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas relawan dalam melakukan pertolongan pertama terhadap korban dan meningkatkan kesiapsiagaan relawan dalam menangani korban langsung dilatih langsung oleh Maskurdan Lil Yusra dan Deki Arista selaku pelatih KSR-PMI Unsyiah.

IKLAN
loading...


“Simulasi ini dilakukan agar ilmu yang telah didapatkan selama pelatihan dapat diaplikasikan di lapangan, karena para peserta ini kedepannya akan menjadi tim medis KSR-PMI Unit 01 Unsyiah.” Ujar Maya Marita, selaku Ketua Panitia dan Koordinator Bidang Pertolongan Pertama.

Deki Arista berharap agar relawan yang telah mendapat ilmu pertolongan pertama dapat membantu masyarakat apabila  terjadi kecelakaan, baik itu yang bersifat benturan maupun non-benturan atau penyakit. Selain itu, diharapkan agar anggota mampu  berkontribusi dalam upaya penyusunan kerangka kerja dengan Rumah Sakit Prince Nayief Universitas Syiah Kuala.[]

Editor: Riska Iwantoni