Beranda Headline Tim Futsal Unsyiah Juarai Open Turnamen Nol Kilometer Indonesia Cup II

Tim Futsal Unsyiah Juarai Open Turnamen Nol Kilometer Indonesia Cup II

BERBAGI

M. Fajarli Iqbal | DETaK

unnamed
(Tim futsal Himadirga berhasil menjadi juara turnamen Nol Kilometer/Dok. Istimewa)

Sabang – Team futsal Himpunan Mahasiswa Olahraga (Himadirga) FKIP Unsyiah berhasil keluar sebagai Juara Futsal Open Turnamen Nol Kilometer Indonesia Cup II. Turnamen yang diikuti 64 tim terbaik di Aceh ini di selenggarakan sejak  25 sampai dengan 30 Agustus di Sabang.

Himadirga Mengutus dua tim yaitu Himadirga dan Jupenora. Dua tim tersebut dikoordinir langsung oleh salah seorang dosen Olahraga Mainmun Nusufi, dan mendapatkan dukungan penuh dari ketua Prodi, Dekan FKIP, sekaligus PR 3 Unsyiah.

IKLAN
loading...


Namun Jupenora harus kandas di partai 16 besar karena terpaksa harus menelan kekalahan saat melawan Glante PLN Sabang yang diperkuat pemain Langsa dan Lhoksemawe.

unnamed (1)
(Tim futsal Himadirga/Dok. Istimewa)

Ketua Himpunan Mahasiswa Olahraga kepada detak-unsyiah.com mengatakan bahwa ia bangga bisa mengharumkan nama Unsyiah.

“Saya dan teman-teman bangga bisa berkonstribusi mengharumkan nama besar Universitas Syiah Kuala, walaupun kami harus bolak-balik ke Pidie karena sedang mengikuti KKN,” ucap Anizul Farni saat dihubungi detak-unsyiah.com melalui sambungan telepon seluler.

Ada beberapa nama yang memperkuat tim Himadirga menjadi juara turnamen ini, diataranya: Shidqi Iskandar, Abul (kapten), Hasbi Arwin, Riandi, Tawakal, Zahlul Fadhil, Randy Tri Handoko, Tulus Arisman, dan Jessi.

Ia juga mengharapkan kegiatan seperti ini ke depannya  lebih diperhatikan oleh semua pihak. “Saya berharap ke depan tim-tim olahraga harus lebih diperhatikan, karna belakangan ini, Himpunan dan dosen olahraga saja yang memperhatikannya, padahal kami turun membawa nama Unsyiah,” lanjut pria yang akrab disapa Jol itu.

Untuk diketahui tim himadirga di tahun ini sudah  mejuarai beberapa turnamen besar, setalah keluar sebagai juara di open turnamen futsal se-Sumatra dan kemudian open turnamen Nol Kilometer.

“Walaupun sedang KKN kami tetap akan mengharumkan nama baik Unsyiah terutama di bidang olahrga,” tutp Jol.[]

Editor: Riyanti Herlita

BERBAGI