Beranda Headline Tiga Mahasiswa Wakili Unsyiah ke Wakatobi

Tiga Mahasiswa Wakili Unsyiah ke Wakatobi

BERBAGI

Hilda Rahmazani | DETaK

logo indonesia Youth forum (IYF) 2014

Darussalam – Tiga Mahasiswa Unsyiah dinyatakan lolos menjadi peserta pada event Indonesia Youth Forum (IYF) 2014 yang dijadwalkan akan berlangsung pada 22 s/d 24 Mei di Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

IKLAN
loading...


Nana Diana, Mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Matematika, mengatakan bahwa pada forum kepemudaan tersebut, para peserta dituntut untuk mempromosikan proyek sosial yang telah diimplementasikan. “Saya berharap proyek berbasis lingkungan yang saya bangun, Baet Hudep Beusare, dapat diterapkan, bermanfaat, dan jadi juara,” ujar finalis Bayer Young Environmental Envoy (BYEE) 2013 itu pada detak-unsyiah.com, Kamis, 20 Maret 2014.

Nana juga mengatakan, nantinya, rangkaian kegiatan di Wakatobi meliputi training leadership, pengenalan pantai, dan pengenalan budaya daerah. “Selain itu, saya  ingin merasakan bagaimana tinggal dalam suku Bajo dan bertemu dengan lebih banyak mahasiswa dari penjuru Indonesia,” ungkap Nana.

Selain Nana, peserta lainnya yang akan berangkat dalam forum berskala nasional itu adalah Aula Andika Fikrullah Al-balad dan Achmad Julio. Aula, mahasiswa FKIP Fisika angkatan 2011, mengungkapkan akan mempresentasikan proyeknya berupa pemanfaatan mangrove menjadi manisan yang bernilai ekonomis.

“Proyek kami (red- Aula dan tim) diimplementasikan di Tibang, Aceh Besar. Saya berharap, program UD. Bangka Nanggroe yang kami gagas ini dapat diterapkan di Wakatobi nanti,” ungkap Aula yang juga merupakan peserta Indonesia Leadership Camp (ILC) 2013.

Baik Nana mau pun Aula berharap adanya dukungan dan doa dari universitas dan seluruh kalangan. “Saya berharap Universitas dapat mengapresiasi tidak hanya event yang diadakan Dikti tetapi juga kompetisi bergengsi lainnya,” pungkas Nana.[]

Editor: Miftahul Jannah