Beranda Headline Tidak Ada Pungutan Dalam Pemilihan Lokasi KKN

Tidak Ada Pungutan Dalam Pemilihan Lokasi KKN

BERBAGI

Tajul Ula | DETaK

85b70ed649e020107970014b83524fb4_kkn-umptb
(foto: ilustrasi)

Darussalam–  Ketua Badan Pelaksana kuliah kerja nyata (Bapel KKN) Unsyiah Mustanir, membantah  terkait adanya isu pungutan biaya dalam pemilihan lokasi KKN, hal ini disampaikannya saat ditemui detak-unsyiah.com, Rabu, (18/12/2013).

“Emangnya berapa yang mau mereka bayar, malah saya nunggu-nunggu kalau ada yang mau bayar,”  jawabnya, seraya bercanda.

IKLAN
loading...


Mustanir mengatakan jika ada indikasi pungutan yang dilakukan bawahannya, cepat atau lamban pasti akan tercium karena prosedur-prosedur yang ada sudah dapat menditeksi hal tersebut.

Mustanir berharap jika ada pungutan biaya dalam pemilihan lokasi KKN maka mahasiswa tidak perlu takut untuk melaporkan secara langsung. Menurutnya hal tersebut tidak masuk akal, karena ketika mahasiswa tidak melaporkan kejadian itu berarti secara tidak langsung sudah membiarkan timbulnya nepotisme.

“Jika tidak berani secara terang-terangan, kan bisa lapor lewat sms, email, ataupun facebook. Jadi gak ada peluang lagi untuk sembunyi-bunyi,” terangnya.

Ia juga mengatakan untuk tahun 2014 ada tiga pilihan lokasi KKN, yakni Aceh Besar, Aceh Tengah, dan Aceh Jaya. Pelepasannya mahasiswa KKN akan dilakukan langsung oleh Rektor Unsyiah pada 12 januari 2014 mendatang.

Mustanir menambahkan ada sedikit perbedaan dalam pemilihan ketiga lokasi tersebut. Untuk Aceh Tengah dan Aceh Jaya sesuai dengan pilihan mahasiswa sendiri. Dikarenakan di wilayah Aceh Tengah masih dalam kondisi pasca gempa, sehingga konsentrasinya  pada kegiatan yang berkaitan dengan  psikologis. Sedangkan Aceh Jaya lebih terkonsentrasi pada kegiatan penanaman mangrove. Lain halnya dengan Aceh Besar, lokasinya ditentukan secara acak dengan menggunakan sistem online.

“Bagi mahasiswa yang memiliki kebutuhan khusus seperti memiliki berbagai penyakit, akan diberikan lokasi sekitaran Aceh besar,” pungkasnya.[]

BERBAGI