Beranda Headline Terlambat Divisitasi, Borang Akreditasi Bisa Jadi Bumerang

Terlambat Divisitasi, Borang Akreditasi Bisa Jadi Bumerang

BERBAGI
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsyiah. (Maisyarah Rita [AM]/DETaK)

Maisyarah Rita [AM] | DETaK

Darussalam – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Jurusan Biologi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) siap hadapi proses re-akreditasi dalam waktu dekat. Re-akreditasi dilakukan secara berkala dalam jangka waktu 5 tahun sekali oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruaan Tinggi (BAN-PT). Namun berbeda halnya dengan Program Studi (Prodi) Biologi yang telah merampungkan borang akreditasi sejak Agustus 2015 lalu.

“Proses perampungan berjalan lancar meskipun ada kendala dan kekhawatiran kami dalam perampungan borang 6. Semua berkas standar penilaian sudah dikirim pada pihak BAN-PT. Insya Allah dalam waktu 3 minggu mendatang viewer akan datang meninjau ke jurusan Biologi,” papar Betty Mauliya Bustam, selaku Ketua Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah, Kamis, 16 Maret 2016 lalu.

IKLAN
loading...


Menurut Betty, kelengkapan sarana dan gedung administrasi yang dimuat di borang 6 adalah kelengkapan yang digunakan sampai akhir Juli 2015. Sedangkan kelengkapan yang digunakan beberapa jurusan FMIPA seperti Biologi, Fisika dan Matematika saat ini adalah kelengkapan baru yang digunakan setelah masa pindah gedung administrasi. Hal tersebut dimulai sejak September 2015 silam, yang terkait dengan rencana proyek pembangunan bangunan FMIPA baru.

“Ini sedikit menjadi bumerang pasca peninjauan nanti, karena keterangan yang dimuat tidak sesuai dengan keadaaan yang didapati hari ini. Mudah-mudahan penjelasan yang kita berikan dapat dimaklumi oleh tim visitor nantinya,” tambah Betty.[]

Editor: Cut Meliana