Beranda Headline Tekan Angka Golput, CEPP Sosialisasi Pemilih Pemula

Tekan Angka Golput, CEPP Sosialisasi Pemilih Pemula

BERBAGI

Riska Iwantoni [AM] | DETaK

Panitia Sedang bersolisasiakan kepada peserta We Are Rock The Vote Indonesia. (Riska Iwantoni [AM])/DETaK).
Panitia sedang bersosialisasi kepada peserta We Are Rock The Vote Indonesia. (Riska Iwantoni [AM]/DETaK).

Darussalam – Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Ditjen Kesbangpol) Kementerian Dalam Negeri bekerjasama dengan Center for Environmental Public Policy (CEPP) Unsyiah sosialisasikan Pemilu kepada pemilih pemula  dalam  acara We Are Rock The Vote Indonesia, bertajuk ” Pemilih Pemula Untuk Indonesia” di Gedung AAC Dayan Dawood, Senin, 10 Maret 2014.

“Tujuan di adakan acara ini, untuk menghindari adanya masyarakat yang golput (golongan putih) terutama pada pemilih pemula,” kata ketua panitia Astri Sulastri kepada detak-unsyiah.com.

IKLAN
loading...


Dikatakan Astri, setelah mendengar penjelasan dari pemateri, peserta dibagi dalam dua kelompok yaitu tutorial dan simulasi. Untuk peserta sendiri kebanyakan di dominasi oleh Siswa SMA di Banda Aceh dan Aceh Besar, serta Mahasiswa angkatan 2013 yang rata-rata masih bisa di sebut sebagai pemilih pemula.

“Sebelumnya peserta ditargetkan mencapai lima ratus orang, namun yang mengikuti acara hanya sekitar tiga ratusan peserta, hal ini dikarenakan di beberapa sekolah sedang melaksanakan UAS,” ujar Astri.

“Harapan kita kedepan masyarakat tidak ada lagi yang golput. Tidak ada lagi masyarakat yang apatis terhadap Pemilu, takut politik, tidak ada lagi hujat menghujat partai politik, dan kita harapkan setelah adanya sosialisasi ini Pemilu 2014 sukses dengan pemilih pemuda terbanyak khususnya di Aceh,” harapnya.[]

Editor : Hilda Rahmazani