Beranda Headline Tanggap Darurat, Unsyiah Buka KKN Dadakan ke Bener Meriah

Tanggap Darurat, Unsyiah Buka KKN Dadakan ke Bener Meriah

BERBAGI

85b70ed649e020107970014b83524fb4_kkn-umptb

Riza Novita | DETaK

Darussalam – Menanggapi musibah gempa bumi (6,2 SR) yang menghancurkan sebagian besar wilayah Bener Meriah pada Selasa, (2/7/2013) yang juga menelan korban jiwa dan luka. Unsyiah membuka kesempatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk mahasiswa melakukan KKN di daerah tersebut. Hal itu disampaikan Badan Pelaksana (Bapel) KKN, Mustanir, Kamis, (4/7/2013).

IKLAN
loading...


“Mahasiswa yang ikut kesana nantinya tidak perlu ikut KKN yang terdaftar lagi karna itu dinilai sebagai nilai KKN,” terang Mustanir.

Ia juga mengatakan bahwa nantinya para mahasiswa akan tinggal disana selama minimal dua minggu. “Nanti mereka juga akan di dampingi oleh tenaga medis dan dosen-dosen yang juga ikut membantu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan  mengenai prosedur pendaftaran akan diinformasikan kembali, “yang pasti nanti juga akan kita seleksi,” ujarnya.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa besok, Jum’at, (5/7/2013) akan dikirim 5 orang tim yang akan melakukan survei ke lokasi untuk menentukan tempat yang memungkinkan penyaluran bantuan dan untuk penginapan para mahasiswa nantinya.

KKN ini direncanakan akan dilakukan dalam beberapa tahap, “ada masa rehap dan nanti juga rekontruksi,” katanya.

Ia berharap KKN kali ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. “Ini kepedulian kita, bagaimana pun mereka juga bagian dari kita, jadi yang selama ini kita dibicarakan ya kita tunjukkanlah apa yang mungkin kita lakukan, yang penting mereka adalah keluarga kita juga,” tutupnya.[]