Beranda Headline Tanda Cinta BEM Unsyiah untuk Sinabung

Tanda Cinta BEM Unsyiah untuk Sinabung

BERBAGI
(Dok.Pribadi)
(Dok.Pribadi)

Darussalam – Bencana alam meletusnya Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, telah mengetuk pintu hati mahasiswa-mahasiswa yang tergabung dalam BEM Unsyiah. Kementerian Sosial Masyarakat yang bernaung dibawah BEM Unsyiah telah melakukan sejumlah aksi sosial untuk meringankan beban warga pengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung.

Pada Sabtu malam, 25 Januari 2014, Wakil Presiden dan Ketua Biro Pengabdian Masyarakat BEM Unsyiah bersama dengan relawan PKPU Aceh, telah berangkat menuju lokasi pengungsian untuk menyerahkan secara simbolis bantuan dari masyarakat, khususnya mahasiswa, yang disalurkan melalui BEM Unsyiah. Bantuan yang dibawa berupa uang tunai sejumlah Rp 11.221.000,- dan 220 potong pakaian layak pakai.

Bantuan-bantuan yang terkumpul disalurkan melalui Posko Peduli Sinabung yang dibuka di halaman Kantor BEM Unsyiah sejak tanggal 17-23 Januari 2014. Sebelumnya pengumpulan donasi juga didapat dari hasil aksi sosial turun ke jalan.

IKLAN
loading...


Irwansyah Putra, Wakil Presiden BEM Unsyiah 2014 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan hartanya, ia berharap semoga hal ini semakin memotivasi masyarakat dan mahasiswa untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama. Ia juga berharap semoga bantuan yang diserahkan nantinya bisa mengurangi beban para pengungsi. “Selain menyerahkan bantuan, disana kami juga akan menghibur para pengungsi terutama anak-anak dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” kata Irwansyah.