Beranda Headline Tahun 2013, Jalur UMB sama dengan Non Reguler

Tahun 2013, Jalur UMB sama dengan Non Reguler

BERBAGI
Logo-Unsyiah
(Foto : istimewa)

Indri Maulina [AM] | DETaK

Darussalam Tahun 2013, Jalur penerimaan mahasiswa Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) yang dilaksanakan hari ini, Minggu, (21/7/2013) merupakan jalur non-reguler. Hal tersebut disampaikan Ilham Maulana, Kepala Humas Unsyiah, Sabtu, (20/7/2013).

Menurutnya, mahasiswa yang lulus melalui jalur ini akan terdaftar di Unsyiah sebagai mahasiswa non-reguler. “Jalur ini juga merupakan jalur masuk terakhir ke Unsyiah dan beberapa Universitas lain di Indonesia. Tidak ada penerimaan jalur lain untuk program Strata 1 (S1), seperti jalur mandiri, untuk masuk ke Unsyiah pada tahun 2013.” Jelasnya.

IKLAN
loading...


Sebanyak 1.200 kursi siap diperebutkan dari jumlah pendaftar mencapai 4.334. Kuota penerimaan tersebut hanya 20 persen dari keseluruhan mahasiswa yang akan diterima di Unsyiah. Pengumuman kelulusan jalur ini akan diumumkan pada tanggal 28 Juli 2013, seminggu setelah ujian berlangsung.

Jalur UMB-PT merupakan jalur mandiri dan dilakukan dalam sebuah konsorsium bersama 13 Perguruan Tinggi  Negeri  meliputi Unsyiah, Unimal, Unimed, USU, Universitas Jambi, UNJ, Unsoed, Undip, UNS, Untirta, UBT, UT, dan Universitas Palang Karaya. Serta 6 Perguruan Tinggi Swasta Ternama meliputi UISU, UP, UB, ITI, UG, UDINUS, dan Program Internasional IDP (International Development Program).[]