Beranda Headline Survey Pemira; 52 Persen Mahasiswa Nilai Sosialisasi Pemira Belum Ideal

Survey Pemira; 52 Persen Mahasiswa Nilai Sosialisasi Pemira Belum Ideal

BERBAGI

Pengantar Redaksi

Salam pers mahasiswa.

Pembaca sekalian. Menanggapi kondisi aktual kampus Jantong Hatee, kami –UKM Pers DETaK Unsyiah, melalui bidang Penelitian dan Pengembangan- melakukan survey mengenai pendapat mahasiswa Unsyiah soal Pemilihan Raya (Pemira) Unsyiah 2012. Survey ini kami maksudkan untuk melihat perspektif mahasiswa Unsyiah dalam menanggapi isu terhangat di Unsyiah kini.

IKLAN
loading...


Dari hasil survey itu, beberapa fakta kami dapati. Bahwa 52 persen mahasiswa Unsyiah –setidaknya responden kami- menilai sosialisasi pemira Unsyiah belum ideal. Walaupun demikian, faktanya justru 84 persen mahasiswa mengaku sudah mengetahui pemira.

Selain itu, juga masih banyak hal-hal mengejutkan lainnya yang kami dapati dalam survey ini. Semua ini, kami persembahkan untuk Anda, pembaca setia DETaK –baik versi cetak maupun online-nya. Semua hasil itu kami publikasikan melalui laman detak-unsyiah.com ini.

Metode Jajak Pendapat
Jajak pendapat ini melibatkan 357 mahasiswa Unsyiah yang berasal dari 10 fakultas. Setiap fakultas diwakili 1,5 persen mahasiswa dari total semua mahasiswa aktif berdasarkan jumlah mahasiswa aktif yang tercatat di biro rektorat Unsyiah. Penyebaran kuisioner dilakukan antara tanggal 2-4 Desember 2012. Hasil jajak pendapat ini tidak dimaksudkan untuk mewakili seluruh mahasiswa unsyiah. [Litbang].