Beranda Headline SNMPTN Unsyiah Tampung 2.500 Mahasiswa Baru

SNMPTN Unsyiah Tampung 2.500 Mahasiswa Baru

BERBAGI
(Foto: Dok/DETaK)
loading...

DETAK | Banda Aceh – Pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur ujian tertulis diselenggarakan pagi tadi, Selasa (31/5/2011). Ujian ini berlangsung sejak pukul 07.30 hingga 11.00 WIB. Ujian tertulis akan diadakan selama dua hari mulai 31 Mei sampai dengan 1 Juni 2011. Penerimaan kouta melalui jalur SNMPTN Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) ditetapkan sebanyak 20 persen, yakni Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebanyak 2.627 orang, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sebanyak 2.064 orang serta Ilmu Pengetahuan Campuran (IPC) sebanyak 8.388 orang.

Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal M. Eng, selaku panitia menyampaikan, SNMPTN tahun ini belum bisa dikatakan lancar. Pasalnya masih ada peserta yang terlambat, beberapa peserta memiliki dua nomor peserta, dan banyak kursi yang kosong, hal ini dikarenakan peserta kurang teliti saat mendaftar online, tidak hadirnya peserta saat ujian seleksi berlangsung. Selain itu ada juga peserta yang mendaftar lebih dari satu kali sehingga jumlah peserta yang mengikuti seleksi tidak sesuai dengan jumlah pendaftar SNMPTN, yakni tidak mencapai 13.079 orang.

Samsul Rizal berharap ke depannya calon peserta SNMPTN harus mempersiapkan diri dan berfikir dalam melakukan pendaftaran online, agar tidak ragu-ragu dan tidak membuang uang. “Kami dari panitia menemukan, ada peserta yang sampai dua bahkan tiga kali membeli formulir untuk pendaftaran”, tutupnya. [Fitria A (AM)]