Beranda Headline SNMPTN Naikkan Ongkos Parkir

SNMPTN Naikkan Ongkos Parkir

BERBAGI
loading...

DETaK | Banda Aceh – Sehubungan diadakannya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di lingkungan Kota Pelajar dan Mahasiswa (Kopelma) Unsyiah, para juru parkir terlihat sibuk mengatur kendaraan roda dua di pekarangan lokasi pelaksanaan testing calon mahasiswa baru tersebut, Selasa (31/5/2011).

Pada hari-hari biasa, tarif parkir yang dikenakan adalah Rp 1.000 per sepeda motor, bahkan terkadang ada yang membayar dengan tarif Rp 500 per sepeda motor. Namun karena SNMPTN ini merupakan agenda yang dilaksanakan setahun sekali, maka biaya parkir yang dikenakan oleh juru parkir di beberapa lokasi Kopelma Unsyiah Darussalam adalah Rp. 2000 per sepeda motor.

Ari, salah seorang juru parkir yang bertugas di depan gedung Academic Activity Centre (AAC) Dayan Dawood mengaku bahwa penetapan tarif ini ditentukan berdasarkan pada durasi parkirnya. “Tarif yang dikenakan kadang tergantung seberapa lama sepeda motor tersebut diparkir. Apabila lama maka tarifnya dua ribu rupiah per sepeda motor,” tutupnya. [Al – Mukarramah (AM)]