Beranda Headline Simak Sambut Mahasiswa Baru

Simak Sambut Mahasiswa Baru

BERBAGI
gambar ilustrasi
loading...

gambar ilustrasi
DETaK | Darussalam – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala (FKIP Unsyiah) menggelar Silaturrahmi Mahasiswa Keguruan (Simak) untuk menyambut mahasiswa baru di depan FKIP Unsyiah. Acara ini berlangsung selama dua hari, Selasa dan Rabu (13-14 September) dan dikuti oleh 950 mahasiswa dari total 1.650 mahasiswa baru yang lulus di FKIP Unsyiah.

Ketua panitia, Azwan, mengatakan ini merupakan acara silaturrahmi mahasiswa baru dengan mahasiswa lama, pihak dekanat dan himpunan. “Acara ini merupakan ajang untuk saling mengenal antara mahasiswa baru dengan orang tua mereka sendiri,” tambahnya lagi.

Acara ini berakhir pada Rabu sore, (14/09/2011) dengan suguhan penampilan teater Gelanggang Mahasiswa Sastra Indonesia (Gemasastrin) FKIP Unsyiah. Mengenai pelaksanaan simak itu sendiri, Azwan mengatakan telah mengantongi izin tertulis dari pihak rektorat tertanggal 14 Agustus 2011.
Azwan juga mengatakan, pihaknya sudah membicarakan dengan pihak dekanat supaya ke depan Simak ini akan diwajibkan dan dijadikan syarat untuk wisuda. [Sayed J]