Beranda Beasiswa Siap-Siap, 1 April Ngelamar Beasiswa di Negeri Matahari Terbit

Siap-Siap, 1 April Ngelamar Beasiswa di Negeri Matahari Terbit

BERBAGI
Jepang. (Foto: Guardian)
Jepang. (Foto: Guardian)
Jepang. (Foto: Guardian)

JAKARTA – Kedutaan Besar Jepang akan membuka penawaran beasiswa kepada mahasiswa dan mahasiswi Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya di universitas di Jepang sebagai research student mulai 1 April 2014.

Jenjang untuk tahun akademis 2015 (April 2015/Oktober 2015) ini masuk dalam Program Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho). Demikian seperti dikutip Okezone dalam siaran persnya, Jum’at, 28 Maret 2014.

Peminat yang menjalani research student diperbolehkan melamar ke program degree (master/doctor/professional graduate course) atau meneruskan program doctor degree setelah menyelesaikan program master degree atau professional graduate course. Jika lulus seleksi, tes ujian akan diberikan oleh universitas yang bersangkutan.

IKLAN
loading...


Berminat nih guys? Langsung cek ricek persyaratannya dulu:
1. Pelamar lahir pada dan setelah 2 April 1980.
2. IPK dari universitas tempat belajar terakhir minimum 3,0.
3. Nilai TOEFL minimum 550 atau ekuivalen atau lulus Tes Kemampuan Bahasa Jepang Tingkat 2.
4. Selain tiket pergi pulang, uang masuk universitas, uang kuliah dibiayai dengan beasiswa Monbukagakusho, para mahasiswa akan menerima uang setiap bulannya untuk biaya kehidupan sehari-hari.
5. Registrasi online dan formulir pendaftaran dapat diperoleh pada website Kedutaan Besar Jepang (http://www.id.emb-japan.go.jp).

Dokumen lamaran harus dikembalikan kepada Kedutaan Besar Jepang sebelum 24 April 2014, dapat diserahkan secara langsung atau dikirim melalui pos. Jika kalian masih kurang paham, mengenai program beasiswa ini, langsung saja peroleh informasinya di Kedutaan Besar Jepang.[]

Bagian Pendidikan
Telepon: (021) 3192-4308 Ext: 175, 176
Email : [email protected]
(ade)

Sumber: Okezone.com