Beranda Headline Siap ‘Demam POMNAS’

Siap ‘Demam POMNAS’

BERBAGI

Dinda Triani [AM] | DETaK

pomnas
POMNAS ke XIV

Darussalam – Peserta  Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XIV di Unsyiah mulai mempersiapkan diri. Seluruh provinsi yang ada Indonesia menyatakan siap ikut dalam acara akbar yang akan diselenggarakan pada 14 sampai 21 November itu.

Hal ini disampaikan oleh perwakilan seluruh provinsi yang mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS)  9 Februari 2015 lalu.

IKLAN
loading...


Nuzuli, wakil ketua panitia POMNAS mengatakan bahwa semua provinsi di Indonesia menyatakan siap mengirim kontingennya untuk mewakili daerahnya masing-masing.

“Kita tidak mewakili universitas, namun mewakili provinsi dan seluruhnya menyatakan siap hadir untuk POMNAS nantinya.” Jelas Nuzuli, kepada detak-unsyiah.com di sekretariat POMNAS, Selasa, 17 Maret 2015.

Untuk tahap seleksi, Nuzuli menjelaskan bahwa tiap mahasiswa dari seluruh fakultas dapat mendaftarkan nama mereka pada Pembantu Dekan (PD) III, yang kemudian akan dikirim ke bidang kemahasiswaaan Unsyiah untuk mengikuti  Seleksi Daerah (Selekda) tingkat universitas yang direncanakan April mendatang.

Mereka yang terpilih akan mewakili Unsyiah dengan nama kontingen Unsyiah. Tahap selanjutnya akan diadakan Selekda dari tiap-tiap Universitas di Aceh dan yang tampil sebagai juara akan menjadi perwakilan kontingen Aceh. kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada Mei atau Juni mendatang.

Ada beberapa syarat dasar untuk menjadi atlit POMNAS dan mewakili daerah masing-masing. Diantaranya, peserta haruslah mahasiswa  yang sedang aktif kuliah. Mahasiswa strata S1 dan tidak berusia lebih dari 25 tahun pada 31 Desember 2015.

“Saya yakin anak-anak kita pasti berpartisipasi, saya lihat semuanya berlatih keras. Di lingkungan kita ini sudah mewabah ‘demam POMNAS’ saya merinding. Ini akan menjadi  pekan olahraga terbesar yang akan digelar di Aceh,” tutupnya.[]

Editor: M Fajarli Iqbal