Beranda Headline Seminar Trevelog spiritual Buka Acara ULF

Seminar Trevelog spiritual Buka Acara ULF

BERBAGI
Unsyiah Library Fiesta/ (sumber: Google)

Qurrata ‘Ayuni [AM] | DETaK

Darusalam – Untuk pertama kalinya, perpustakaan Unsyiah menggelar acara Unsyiah Library Fiesta (ULF). Tema yang diangkat adalah “Our Library Our Story”. Acara tersebut diselenggarakan di ruang seminar lantai 1 UPT. Perpustakaan Unsyiah, Senin, 4 April 2016.

Acara yang akan berlangsung sampai 9 April mendatang, dibuka dengan seminar “Trevelog Spiritual Prof. Muhd Kamil Ibrahim”. Seminar ini diisi langsung oleh Kamil yang datang dari Malaysia. Ia merupakan penulis, penceramah, dan juga dosen yang pernah merantau ke tanah Arab bersama istri dan anaknya.

IKLAN
loading...


Hal terpenting yang ingin disampaikan dalam seminar ini adalah bahwa perjalanan sebagai sebuah perubahan harus dijadikan sejarah sebagai bukti, karena perubahan itu bisa terjadi pada siapa saja. Cerita itu dapat menjadi motivasi bagi orang lain sehingga dapat dijadikan buku.

“Motivasi yang di sampaikan berasal dari buku-buku yang ditulisnya. Trevelog yaitu perjalanan hidup orang. Jadi, bagaimana perjalanan hidup Kamil dari hanya seorang dosen biasanya menjadi seperti hari ini disebabkan oleh timbulnya satu kesadaran,” jelas Abdul Gani kepada detak-unsyiah.com.

Ia juga mengatakan bahwa pepustakaan menjadi tempat berktifitas para mahasiswa, baik itu membaca maupun sebagai tempat berinteraksi.

“Saya tahu banyak yang beraktifitas disini (perpustakaan), bukan hanya membaca tapi juga sosial place. Mereka berinteraksi, berkreasi, dan masing-masing menciptakan impresi. Diharapkan bahwa impresi tersebut dapat terekam dalam bentuk cerita seperti tema ULF,” timpal kepala UPT. perpustakaan Unsyiah tersebut.[]

Editor: Eureka Shittanadi