Beranda Headline Seminar Perdana UKM PRAMUKA Universitas Syiah Kuala

Seminar Perdana UKM PRAMUKA Universitas Syiah Kuala

BERBAGI

Riyanti Herlita [AM] | DETaK

gfg
Suasanan Seminar di Evant Hall Gedung ACC Dayan Dawood. (Riyanti Herlita/DETaK)

Darussalam – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Praja Muda Karana (PRAMUKA) Unsyiah, adakan seminar perdana dengan tema Membangun Karakter Bangsa, di Event Hall Gedung AAC Dayan Dawood, Selasa, 14 Oktober 2014.

Urip Budiarto (Direktur Tabung Wakaf Indonesia–Dompet Dhuafa) hadir sebagai narasumber. Dalam penyampainya, Ia mengtakan keparamukaan tidak dapat di wariskan. “Kepramukaan itu tidak dapat diwariskan. Sama halnya dengan sebuah rumah tangga, dimana rumah dapat diwariskan, namun keluarga belum tentu dapat diwariskan,” pangkas.

IKLAN
loading...


Kepramukaan yang dimiliki setiap orang kata dia,  itu semua berbeda-beda, sesuai kapasitas dan kapabisitasnya masing-masing orang.

Lebih lanjut ia mengatakan, menanam karakter yang baik, bisa jadi ada karakter buruk yang tumbuh, tapi menanam karakter yang buruk, jauh kemungkinan akan ada karakter baik yang tumbuh.

Seminar ini langsung dibuka oleh Pembantu  Rektor (Purek) III, Alfiansyah Yulianur. Acara ini berlangsung dari pukul 08.30 WIB dan dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa.

Hadir juga  perwakilan Kodam Iskandar Muda, Dewan Keja Cabang (DKC) Banda Aceh, Polda Ace, BEM Unsyiah, UKM Serambi dan Dispora.[]

Editor: Murti Ali Lingga