Beranda Headline “Lulusan Fakultas Pertanian Harus Buka Lapangan Kerja Baru”

“Lulusan Fakultas Pertanian Harus Buka Lapangan Kerja Baru”

BERBAGI
(Istimewa)

Keumala Fadhiela | DETaK

(Istimewa)

Darussalam – Penjabat Rektor Unsyiah, Samsul Rizal berpesan agar lulusan Fakultas Pertanian Unsyiah harus dapat menciptakan lapangan kerja baru setelah meyelesaikan studinya di kampus. Hal ini disampaikan Samsul saat memberikan kata sambutan dalam acara pembekalan calon sarjana dan mahasiswa akhir Fakultas Pertanian, Senin (3/9/2012).

Acara yang digelar di aula MPR Fakultas Pertanian Unsyiah ini mengambil tema  “Menformasikan Sarjana Pertanian yang Mandiri dan Percaya Diri. Sarjana Baru, Pencipta Lapangan Kerja Baru”. Dalam acara ini, hadir sekitar 150-an calon sarjana dan mahasiswa tingkat akhir fakultas tersebut.

IKLAN
loading...


“Ada lima subsistem pertanian yang berpeluang membuka lapangan kerja baru. Kelima subsistem itu yaitu subsistem agroinput, agroproduksi, agroindustri, agroniaga, dan agropenunjang.”

“Dengan memperhatikan peluang di setiap sistem ini, maka kita mampu memberikan kontribusi pada petani dan masyarakat secara umum,” ujarnya.

Sementara itu, dari 150-an peserta yang hadir, sebagian di antaranya akan menjalani wisuda pada 6 September mendatang. []