Beranda Headline Salah Kode, Proposal PKM Tidak Akan Diterima

Salah Kode, Proposal PKM Tidak Akan Diterima

BERBAGI

Emi Vovo Sembiring | DETaK
Darussalam-
Tommi Yuniwan, salah satu tim dari Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (SIM-LITABMAS) Pendidikan Tinggi (Dikti) mengatakan bahwa proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tidak akan diterima jika proposal tersebut salah kode (tidak sesuai dengan persyaratan -red).

“Di sini mahasiswa harus tahu arah proposalnya kemana. Jangan sampai salah kamar, dalam artian salah kodenya. Bagi proposal yang salah kode, ada tidak akan kami terima. Oleh sebab itu harus diperhatikan sekali isi daripada proposalnya,” sebutnya dalam acara pelatihan penyusunan proposal PKM di Unsyiah, Senin (10/02/2014).

Ia menyampaikan hal tersebut dalam acara pelatihan PKM yang diadakan oleh Biro Kemahasiswaan Unsyiah. Acara yang diselenggarakan di gedung AAC Dayan Daod tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi angkatan 2011-2012, yang merupakan kelompok pertama yang mengikuti pelatihan.

IKLAN
loading...


Ia dan bersama dua rekannya juga menyampaikan syarat-syarat yang penting sebagai panduan dalam penyusunan proposal PKM yang ingin diajukan. Pelatihan tersebut mengarahkan mahasiswa, khususnya bagi penerima Beasiswa Bidik Misi, untuk dapat mengusulkan proposal pada bidang PKM yang dilaksanakan Dikti, diantaranya PKM Penelitian (PKM-P), PKM Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Pengabdian Masyarakat (PKM-M), PKM Karsa Cipta (PKM-KC), PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI), dan PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT). []

BERBAGI