Beranda Headline Ridwan Kamil: “Bila Bukan Orang Tua, Maka Anak Muda”

Ridwan Kamil: “Bila Bukan Orang Tua, Maka Anak Muda”

BERBAGI
Penampilan Kang Emil di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, dalam Konferensi City Sanitation Summit, 24 November 2016 (Vika Winda Utami [AM]/DETaK).

Vika Winda Utami [AM] | DETaK

Darussalam – Walikota Bandung, Mochamad Ridwan Kamil menghadiri City Sanitation Summit yang diadakan oleh Asosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) dalam rangka acara Konferensi City Sanitation Summit di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, 24 November 2016.

Acara tersebut turut dihadiri oleh walikota dan bupati  dari berbagai daerah. Acara ini rutin dilaksanakan guna membahas pengembangan dan peningkatan mutu sistem sanitasi bagi daerah yang tergabung dalam AKKOPSI tersebut.

IKLAN
loading...


Pria yang sering disapa Kang Emil, dalam acara tersebut ia menyampaikan bahwa kesuksesan dalam membangun sistem sanitasi Bandung salah satunya melalui pembentukan pola pikir generasi mudanya.

“Dunia ini bila memang sulit untuk menasihati orang tuanya, minimal generasi barunya bisa dicuci otaknya dengan kebaikan,” tegas walikota sekaligus dosen Institutut Teknologi Bandung (ITB) itu.

Di akhir pembicaraannya, beliau menyampaikan bagaimana cara mempelajari psikologis masyarakat dan mengajak masyarakat untuk turut andil dalam mempercepat perubahan.[]

Editor: Mutia Dara Authari