Beranda Headline Renovasi Mushalla FK ‘Ngaret’, Mahasiswa Merugi

Renovasi Mushalla FK ‘Ngaret’, Mahasiswa Merugi

BERBAGI
(Isvani [AM]/DETaK)

Isvani [AM] | DETaK

Mushalla As-Syifaa’ Fakultas Kedokteran Unsyiah sedang dalam perbaikan. (Isvani [AM]/DETaK)

Darussalam – Mushalla As-Syifaa’ Fakultas Kedokteran Unsyiah atau akrab disebut FK terlambat direnovasi. Hal itu menyebabkan munculnya berbagai keluhan dari mahasiswa. Mushalla yang berada di samping Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz itu dijadwalkan akan mulai direnovasi awal tahun 2014. Namun hingga kini, proses renovasi belum menuai hasil.

Ketua Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) As-Syifaa’, Muharrir mengatakan, pengumuman tender baru dilakukan usai lebaran Idul Fitri. Untuk itu, proses renovasi mushalla baru dijadwalkan setelah Lebaran Idul Fitri kemarin.

IKLAN
loading...


“Awal tahun kemarin sebenarnya, tapi baru menang tender setelah Lebaran Puasa,” papar Muharir pada Rabu, 12 November 2014.

Lebih lanjut, Muharir mengatakan, untuk sementara ini telah disediakan ruang sementara untuk tempat ibadah sebagai pengganti mushalla. Namun demikian, banyak  mahasiswa yang mengeluh harus keluar komplek fakultas untuk menunaikan salat padahal tidak banyak jeda waktu antara Ishoma (istirahat, sholat, dan makan) dengan kuliah.

Menurut penuturan Muharir, mushalla akan selesai direnovasi pada Desember mendatang. “Katanya bulan Desember ini, tapi belum pasti juga,”  jelas dia.[]

Editor: Hilda Rahmazani