Beranda Headline Rektor Unsyiah Letak Batu Pertama Musala An-Nahal FKH

Rektor Unsyiah Letak Batu Pertama Musala An-Nahal FKH

BERBAGI

Sulistiono | DETaK

Darussalam – Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Syamsul Rizal meletakan batu pertama pembuatan musala di Fakultas Kedokteran Hewan, Senin (21/5/2012).

Dekan FKH, DR. drh. M. Hambal, M.Sc, mengatakan bahwa pembangunan musala ini merupakan swadaya dari segenap civitas akademika dan juga para alumni di lingkungan FKH. “Dana pembangunan musala ini murni dari bantuan para dosen, mahasiswa, karyawan dan alumni FKH. Bukan bantuan dari Dikti atau universitas karena lembaga tersebut tidak mempunyai anggaran untuk rumah ibadah,” sebutnya.

IKLAN
loading...


Panitia pembangunan musala, Muslim Akmal, menjelaskan bahwa pembangunan musala ini murni swadaya. “Alhamdulillah, yang membuat kami sangat antusias adalah banyak dari alumni FKH yang membantu. Besarannya pun beragam ada yang enam ratus ribu sampai satujuta. Bahkan salah seorang mahasiswa ada yang menyumbangkan 58 saksemen” terangnya.

Musala itu diberi nama An-Nahal yang berarti lebah. Filosofinya, “lebah memiliki semangat kebersamaan yang tinggi dan juga menghasilkan madu yang kaya manfaat dan nantinya musala itu bisa seperti lebah” lanjut dekan FKH.

Musala An-Nahal berukuran 10×10 meter persegi yang diperkirakan membutuhkan biaya sekitar Rp 200 juta sampai Rp 300 juta. “Saat ini untuk tahap pertama sudah ada dana Rp 36 juta yang akan digunakan untuk pondasi awal. InsyaAllah ditargetkan setahun selesai,” kata Muslim.[]