Beranda Headline Rektor Unsyiah Janjikan Beasiswa bagi Peraih Medali Emas di POMNAS

Rektor Unsyiah Janjikan Beasiswa bagi Peraih Medali Emas di POMNAS

BERBAGI
Rektor Unsyiah, Samsul Rizal saat memberikan keterangan pers di Balai Senat Biro Unsyiah. (Muhammad Chalid Isra/DETaK)

Murti Ali Lingga | DETaK

Darussalam – Rektor Unsyiah, Samsul Rizal menjanjika akan memberikan beasiswa bagi mahasiswanya yang meraih mendali emas pada Pekan Olaharaga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XIV 2015 yang akan berlangsung 14-21 November 2015 mendatang.

“Kalau ada atlet yang berprestasi akan kita berikan beasiswa. Tapi kalau mahasiswanya dari perguruan tinggi lain saya tidak bisa menjawab,” kata Samsul Rizal, didampingi Alfiansyah Yulianur, Ketua Umum POMNAS pada konferensi pers di Balai Senat Unsyiah, Kamis, 12 November 2015.

IKLAN
loading...


Event yang diselenggarakan dua tahun sekali ini akan berlangsung di Banda Aceh dan Aceh Besar. Acara ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Mohammad Nasir, di lapangan Prof Dr Alibasyah Amin MA, pada 14 November 2015.

Ia megatakan, selama ini Unsyiah memang sudah berkomitmen memberikan beasiswa bagi atlit yang berprestasi di tingkat nasional. “Bahkan ada mahasiswa yang berperstasi sudah diterima di Unsyiah. Serta ada juga mahasiswa yang berperestasi mendapakan beasiswa bebas biaya SPP,” katanya.

Dikatakannya, Unsyiah siap memberikan beasiswa jika atlitnya mampu meraih mendali di tingkat nasional. Even ini, lanjutnya, akan mempertandingkan 14 Cabang olahraga yang diikuti 3000 atlit dan official dari 34 kontingen seluruh Indonesia. Serta akan tampil 400 penari oleh sejumlah mahasiswa dan perguruan tinggi di Aceh.[]

Editor: Riska Iwantoni