Beranda Headline Rektor: Manfaat Akreditasi Terbaik Dirasakan oleh Mahasiswa

Rektor: Manfaat Akreditasi Terbaik Dirasakan oleh Mahasiswa

BERBAGI

M. Fajarli Iqbal | DETaK

Lipsus AKreditasi
Ilustrasi: Unsyiah menuju akreditasi baru. (Masridho Rambey/DETaK)

Darussalam – Rektor Universitas Syiah Kuala, Samsul Rizal saat ditemui tim detak-unsyiah.com di kantornya Senin, 18 Mei 2015 mengatakan bahwa kegiatan mahasiswa merupakan salah satu item penilaian dalam reakreditasi. Ia mengharapkan mahasiswa juga berkonstribusi dalam reakreditasi ulang tersebut.

“Mahasiswa juga ikut berkonstribusi dalam reakreditasi ulang ini. Akreditasi bukan hanya tugas rektor ataupun dekan tapi mahasiswa juga punya andil besar dalam hal ini,” tutur Samsul Rizal.

IKLAN
loading...


Menurutnya kegiatan di luar akademik juga masuk dalam penilaian tim asesor BAN-PT tersebut. “Kegiatan non-akademik juga masuk dalam penilaian,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa akreditasi terbaik akan dirasakan oleh seluruh elemen dan yang paling dan manfaat terbesar akan dirasakan oleh mahasiswa dan lulusan Unsyiah.

“Akreditasi terbaik akan dirasakan oleh mahasiswa, jika institusi sudah bagus maka saat ia akan melamar pekerjaan ia akan diperhitungkan karena berasal dari institusi yang berakreditasi naik” papar Samsul.

Borang akreditasi yang sudah dikirim ke BAN-PT pusat sejak 13 Januari 2015 silam. Dokumen tersebut pun sudah disiapkan jauh-jauh hari  sampai dianggap sudah sempurna. Pata tanggal 7 Mei 2015 lalu tim asesor BAN-PT pun berkunjung ke Unsyiah dalam rangka visitasi borang yang telah diterima BAN-PT. Akreditasi baru pun rencananya akan disandang Unsyiah paling lambat saat memasuki tahun ajaran baru 2015-2016 mendatang.[]

Editor: Riska Iwantoni