Beranda Headline Rektor : 9 April, Mahasiswa dan Siswa harus Memilih

Rektor : 9 April, Mahasiswa dan Siswa harus Memilih

BERBAGI

Riska Iwantoni [AM] | DETaK

Sambutan Rektor pada acara sosialisasi pemilih pemula
Riska Iwantoni [AM]/ DETaK

Darussalam – Rektor Unsyiah, Samsul Rizal  dalam sambutannya pada acara  “We Are Rock The Vote Indonesia”, yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, ia mengatakan pada 9 April mendatang, mahasiswa dan siswa harus  memilih pada pemilihan umum (Pemilu). Senin, 10 Maret 2014.

Acara yang dilaksanakan oleh Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Ditjen Kesbangpol) Kementerian Dalam Negeri dan Center for Environmental Public Policy (CEPP) Unsyiah. Kegiatan tersebut merupakan gerakan bertaraf internasional  yang diprakarsai oleh CEPP FISIP Universitas Indonesia (UI) dan  dilaksanakan di 45 Universitas Negeri di Indonesia.

IKLAN
loading...


Selain itu, sebutnya, pendidikan politik merupakan proses mempengaruhi individu dalam melaksanakan hak dan menjalankan kewajiban. “Pendidikan politik merupakan proses mempengaruhi individu agar ia mendapatkan informasi, wawasan dan keterampilan politik, hingga sanggup bersikap krisis dan bersikap proposional, dalam melaksanakan hak dan menjalankan kewajiban,” Sambungnya. []

Editor : Murti Ali Lingga