Beranda Headline Pustaka Unsyiah Pamerkan Poster Tentang Islam di Samudra Hindia

Pustaka Unsyiah Pamerkan Poster Tentang Islam di Samudra Hindia

BERBAGI

Athiatuzzakiah [AM] | DETaK

_MG_9824
(foto : Athiatuzzakiah [AM]/DETaK)
Darussalam- Perpustakaan Unsyiah mengadakan pameran poster islam bertema “Islam, Perdagangan, dan Politik Sepanjang Samudra Hindia” pada  Senin, (09/09/13). Kepala perpustakaan Unsyiah, Taufik Abdul Ghani mengatakan, poster-poster tersebut merupakan hasil penelitian dari Association of Southeast Asian Studies the United Kingdom (ASEASUK) dan British Institute At Ankara (BIAA).“Jadi mereka menemukan keterkaitan antara islam, perdagangan, dan politik disepanjang samudra hindia dan dari itulah para peneliti mencoba mempublikasikan hasil penemuannya,” ungkap Taufik.Ia menyebutkan,  perpustakaan tidak hanya sekedar memajang buku-buku di rak, namun harus memiliki aktifitas seperti pemutaran film, workshop, diskusi, dan juga pameran. “Disinilah letak peran pustaka yaitu untuk memamerkan hasil penelitian yang telah mereka lakukan, jadi pustaka itu bukan hanya gudang buku,” imbuhnya lagi.

Pameran poster tersebut bersifat self explain story, yaitu poster-poster yang dipamerkan sudah jelas isinya dan dapat dipahami sendiri oleh para pengunjung. “Para pengunjung tidak perlu lagi menggunakan pendamping, karena poster-poster itu sudah menceritakan sendiri isi di dalamnya. Kalau ada yang tertarik bisa menghubungi sendiri penelitinya.”

IKLAN
loading...


Kegiatan ini bekerja sama dengan The International Centre for Aceh and Indian Ocean Studies (ICAIOS)  dan didanai oleh British Akademi. Pameran poster tersebut akan berlangsung hingga 23 September mendatang.[]