Beranda Headline Program Pengabdian Terkendala Dana

Program Pengabdian Terkendala Dana

BERBAGI
jumpa press
(Tajul Ula/DETaK)

Tajul Ula | DETaK

Darussalam – Program pengabdian mahasiswa Unsyiah hingga saat ini masih terkendala dengan keuangan. Hal itu disampaikan Nasir Azis, Kepala Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) dalam jumpa pers akhir tahun di ruang rapat rektor, Selasa (31/12/2013).

Meskipun demikian, Nasir mengatakan bahwa selama ini pihaknya terus berupaya untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan pembinaan terhadap desa-desa yang ada di Aceh.

IKLAN
loading...


Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa untuk memaksimalkan program  pengabdian perlu adanya hubungan yang sinergis antara tiga pilar. Ketiga pilar tersebut yaitu pemerintah selaku pembuat kebijakan fiskal, investor dalam hal permodalan dan akademisi dalam hal teori. “Jika tiga pilar itu kita bangun dengan baik, maka pembangunan juga bisa dilaksanakan dengan baik,”

Untuk tahun 2014, program KKN Unsyiah akan dilaksanakan di tiga kabupaten masing-masing Aceh Besar, Aceh Jaya, dan Aceh Tengah. “Untuk tahun ini mahasiswa yang akan mengikuti KKN sebanyak 1200 mahasiswa, dan akan