Beranda Headline Program Baru, Scan KTM Bukti Masuk Pustaka FKIP

Program Baru, Scan KTM Bukti Masuk Pustaka FKIP

BERBAGI
Sri Mulyani, alumni Jurusan Pend. Biologi Unsyiah salah satu pengunjung ke pustaka FKIP (Riyanti Herlita/DETaK)

Riyanti Herlita | DETaK

Sri Mulyani, alumni Jurusan Pend. Biologi Unsyiah salah satu pengunjung ke pustaka FKIP (Riyanti Herlita/DETaK)
Sri Mulyani, alumni Jurusan Pend. Biologi Unsyiah salah satu pengunjung ke pustaka FKIP (Riyanti Herlita/DETaK)

Darussalam – Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menambahkan program baru yang memberlakukan scan barcode Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) sebagai bukti kunjungan masuk mulai Jumat, 8 Mei 2015.

Disamping membangun kesiapan Akreditas Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) oleh tim Asesor pada 7 Mei – 9 Mei 2015 lalu, komputer yang telah disediakan setelah pintu masuk perpustakaan tersebut juga bertujuan untuk mempercepat pengunjung dalam mengisi buku kunjungan pustaka yang dulunya di isi secara manual.

IKLAN
loading...


“Intinya, kita lebih memberikan pelayanan terbaik dari sistem informasi yang ada untuk mempercepat dan mempermudah mahasiswa agar tidak antri saat berkunjung ke pustaka,” ucap Jafar, kepala Perpustakaan FKIP saat dijumpai detak-unsyiah.com di ruang kerjanya.

Selain itu, pendataan kunjungan mahasiswa di pustaka yang mencapai sekitaran 300 – 400an per harinya juga menjadi salah satu penunjang akreditas 16 Program Studi (Prodi) yang ada di FKIP. Untuk itu bagi prodi yang mahasiswanya terdata sebagai peminjam dan pengunjung terbanyak akan diberikan penghargaan.

“Kurang lebih 6 bulan kedepan kita akan cek mahasiswa dari prodi mana yang terbanyak meminjam dan melakukan kunjungan ke pustaka akan kita berikan hadiah, karena melihat mahasiswa fkip yang sangat banyak namun kunjungan ke pustaka masih sedikit, padahal disini wifi kencang, ruangan bersih dan sejuk, petugasnya ramah-ramah”, tutup Jafar.

Selaku pengunjung, Ratna Juwita, salah satu mahasiswi aktif jurusan Pendidikan Matematika FKIP Unsyiah mengatakan, “Tinggal keluarkan KTM, langsung selesai. Nggak perlu nulis lagi dan ngantri dulu”, ucapnya sambil mengerjakan tugas di ruang depan pustaka yang buka dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB tersebut.

Editor: Riska Iwantoni