Beranda Headline PMI Kembali Terima Donor Darah

PMI Kembali Terima Donor Darah

BERBAGI
Pendonor sedang mendonorkan darahnya di depan pustaka Unsyiah (Musanna [AM]/DETaK)

Musanna [AM] | DETaK

Darussalam – Palang Merah Indonesia (PMI) kembali menerima donor darah di depan perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) 14 September 2015. Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari  yaitu Senin, Selasa, Rabu dan Jumat dari pukul 09.00  WIB sampai pukul 16.00 WIB.

“Donor darah biasa dilakukan dua kali dalam satu minggu dengan target tiga puluh kantong darah perharinya,” ujar Maya Marita salah satu anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI 01 unsyiah.

IKLAN
loading...


Maya mengaku, setiap hari mereka bisa mendapatkan lebih dari tiga puluh kantong darah, mengingat begitu besarnya antusiasme mahasiswa dalam kegiatan  pendonoran darah tersebut.

“ Saya sangat senang bisa mendonorkan darah saya untuk orang lain, donor darah merupakan tanggung jawab kita terhadap sesama insan,” ujar Sahal Tastari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang merupakan salah satu pendonor.

Sahal mengaku awal mulanya dia mendonorkan darah ini karena termotifasi dari kejadian yang pernah menimpa saudaranya.

 “Nyawa saudara saya terselamatkan dengan adanya orang yang mendonor darah untuk dia,” ucap Sahal yang telah mendonorkan darahnya sebanyak lima kali itu.

Hal yang sama juga diucapkan  Jakfar dan Razikin Akbar yang sama-sama mendonorkan darah saat itu.

“Donor darah sangat membuat saya sehat, dengan mendonorkan darah, tubuh saya kembali terasa lebih sehat karena darah dalam tubuh saya kembali membentuk sel-sel darah baru yang lebih baik dari sebelumnya,” ujar mereka saat ditemui detak-unsyiah.com di tempat pendonoran darah itu.[]

Editor: M. Fajarli Iqbal

BERBAGI