Beranda Headline Peserta SNMPTN Keluhkan Kemacetan Parah Usai Ujian

Peserta SNMPTN Keluhkan Kemacetan Parah Usai Ujian

BERBAGI

Fitria Anggraini | DETaK

(Foto: Dok/DETaK)

Darussalam – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang dilaksanakan pada hari pertama berlangsung lancar. Namun membludaknya pengguna jalan usai ujian SNMPTN membuat kemacetan di sejumlah ruas jalan di beberapa titik lokasi berlangsungnya ujian, Selasa (12/06/2012).

Kemacetan diakibatkan oleh banyaknya peserta ujian SNMPTN yang menggunakan jalur jembatan Lamnyong menuju Unsyiah dan beberapa lokasi lainnya. Puncak kemacetan terparah terjadi pada pukul 12.00 Wib ketika ujian tulis SNMPTN selesai.

IKLAN
loading...


Peserta SNMPTN asal Pidie, Nurbaiti sangat menyesalkan minimnya petugas yang mengatur jalur lalu lintas. Baginya kemacetan yang terjadi sangat mengganggu pengguna jalan. “Ujiannya sih lancar, tapi saat pulang gak lancar, macetnya sangat parah,” jelas nya.

Menurutnya, kemacetan seperti ini kerap terjadi setiap menjelang pelaksaan ujian tulis SNMPTN. Ia menambahkan seharusnya pihak Unsyiah belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

Nurbaiti berharap kepada petugas yang bertugas mengatur ketertiban jalan saat ujian tulis SNMPTN berlangsung agar bekerja secara maksimal. “Walau kemacetan tidak dapat dicegah, setidaknya dapat di kurangi kepadatannya. Jadi kemacetan untuk ujian hari kedua tidak separah hari ini,” tutupnya.

Pantauan DETaK, terdapat beberapa titik lokasi yang mengalami kemacetan panjang, seperti, kawasan depan SPBU Lamnyong, Jembatan Lamnyong dan Simpang Galon hingga ke jalan-jalan menuju tiap fakultas.[]