Beranda Headline Persuasi Bangun Tata Ruang, Himageo Gelar Diskusi

Persuasi Bangun Tata Ruang, Himageo Gelar Diskusi

BERBAGI
Logo HIMAGEO Unsyiah (Sumber: Google Gambar)

Indri Maulina | DETaK

Logo HIMAGEO Unsyiah (Sumber: Google Gambar)
Logo HIMAGEO Unsyiah (Sumber: Google Gambar)

Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Geografi (HIMAGEO) Unsyiah gelar  Diskusi Generasi Muda Peduli Tata Ruang  di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Minggu, 26 Oktober 2014.

Ikram, selaku ketua panitia mengungkapkan, tujuan agenda diskusi ini selain untuk menambah wawasan, diskusi itu merupakan  wujud persuasi untuk peserta diskusi agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan tata ruang daerah.

“Harapan dari kegiatan ini, baik dari kalangan mahasiswa maupun alumni bisa berpartisipasi dan ikut terlibat dalam pembangunan tata ruang, baik di Aceh maupun seluruh Indonesia,” kata dia.

Diskusi tersebut dihadiri Pembantu Dekan I  bidang Akademik,  Hasan, sejumlah alumni dan mahasiswa aktif geografi, dosen, perwakilan pemerintah kota Banda Aceh, dan beberapa komunitas di sekitar Banda Aceh seperti Komunitas Aceh Berkebun, komunitas penggiat tata ruang, Kopi Culture, dan beberapa komunitas lainnya.

Acara yang mengusung tema Penataan Ruang yang Parsitipasif dan Berkeadilan ini merupakan kerjasama antara himpunan mahasiswa geografi dengan Dinas Cipta Karya yang sekaligus menjadi sponsor acara diskusi dan sosialisasi mengenai pentingnya mengetahui dan peduli tentang tata ruang.

Acara tersebut juga bekerja sama dengan Aceh TV dan diskusi tersebut diagendakan akan disiarkan pada Senin malam, pukul 20.00 WIB.[]

Editor : Hilda Rahmazani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here