Beranda Headline Perpani Aceh Perebutkan 12 Medali

Perpani Aceh Perebutkan 12 Medali

BERBAGI
dok.DETaK

Sayed Jamaluddin | DETaK

dok.DETaK
Darussalam – Dalam rangka persiapan untuk mengikuti pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jakarta dan kejuaraan nasional panahan di Batam, Persatuan Panah Indonesia (Perpani) Provinsi Aceh menggelar kejuaraan panah provinsi selama dua hari, Sabtu (29/10/2011) dan Minggu (30/10/2011) di Lapangan Tugu, Darussalam, Banda Aceh.

Acara ini diikuti oleh 30 peserta dari tujuh kabupaten yang ada di Aceh, yaitu Aceh Utara, Bener Meriah, Bireuen, Pidie Jaya, Aceh Besar, Aceh Jaya dan Sabang. “Masing-masing kabupaten maksimal dapat mengirimkan enam orang peserta,” kata Gagarudi, ketua panitia.

Dalam kejuaraan provinsi panahan tahun ini memperebutkan 12 medali dari tiga kategori yang dipermainkan, yaitu fita recurve dengan jarak 90 meter, nasional putera dan nasional putri maing-masing dengan jarak 50 meter.

IKLAN
loading...


“Tiga orang putera dan tiga orang puteri (juara satu, dua dan tiga) kategori fita recurve akan diambil untuk mengikuti pra-PON di Jakarta dan Kejurnas panahan di Batam,” ujar Gagarudi.

Gagarudi berharap agar peserta dapat meraih prestasi yang baik dan skor yang bagus karena panah merupakan olahraga terukur yang memerlukan kecepatan dan ketepatan. [].