Beranda Headline Peringati Maulid Nabi, Warga ESA Pererat Silaturahmi

Peringati Maulid Nabi, Warga ESA Pererat Silaturahmi

BERBAGI

Annisa Patmarinanta | DETaK

Grup nasyid dari Bidang Kesenian ESA tengah melantunkan selawat
Grup nasyid dari Bidang Kesenian ESA tengah melantunkan selawat dalam peringatan maulid Nabi.
(Annisa Patmarinanta/DETaK)

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Unsyiah atau English Student Association (ESA) menyelenggarakan maulid Nabi Muhammad saw 1435 Hijriah dengan menghadirkan Tgk. Zulfahmi, ustadz dari pesantren Darul Ulum, sebagai penceramah di gedung lama auditorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah, Minggu, 23 Maret 2014.

Randa Satria, ketua panitia, menjelaskan bahwa maulid yang digelar ESA tahun ini bertajuk ‘Nabi Muhammad sebagai sosok penuntun untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat.’

IKLAN
loading...


“Perayaan maulid ESA tahun ini bertema Muhammad saw as a foundation in achieving the success and the glory in life and the hereafter. Maksudnya adalah menjadikan Rasulullah saw sebagai teladan hidup di dunia maupun di akhirat,” ujar  Randa.

Ia menambahkan, selain diisi dengan ceramah, panitia juga menyuguhkan penampilan grup nasyid dari Bidang Kesenian ESA. “Tahun ini maulid nabi yang kita buat agak sedikit berbeda dengan adanya penampilan nasyid dari anak kesenian ESA, juga bakal ada doorprize untuk semua yang hadir nantinya.”

Randa juga menjelaskan bahwa acara ini bertujuan mempererat silahturahmi antara mahasiswa, alumni, dan dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Hal ini senada dengan harapan yang diutarakan Dr. Burhanuddin Yasin, M.Ed., ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, saat menyampaikan kata sambutannya di awal acara. “Dengan terselenggaranya maulid nabi ini, semoga persatuan dan kesatuan seluruh warga ESA semakin erat.” []

Editor: Miftahul Jannah