Beranda Headline Peringati Agenda Dua Tahunan, ISMPI Adakan Seminar

Peringati Agenda Dua Tahunan, ISMPI Adakan Seminar

BERBAGI

Riska Iwantoni [AM] | DETaK

ISMPI
(Suasana seminar ISMPI di gedung AAC Dayan Dawood.
Riska Iwantoni/DETaK)

Darussalam – Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) memperingati agenda dua tahunannya denagn mengadakan seminar nasional di Gedung AAC Dayan Dawood, Senin (24 Februai 2014).

Seminar yang berlangsung sejak pukul 08.30 pagi tersebut dibuka untuk umum dan gratis.  “Seminar ini terbuka untuk umum, semua kalangan, baik mahasiswa, pelajar, maupun karyawan-karyawan kita gratiskan,” ujar Ananda Bahri selaku ketua panitia kepada detak-unsyiah.com.

IKLAN
loading...


Seminar yang sebelumnya direncanakan akan menghadirkan Menteri Pertanian RI sebagai pembicara, digantikan oleh Ir. Mukti Sardjono, M.Sc. dari Menteri Pertanian dan Dr. Agussasti dari Unsyiah.

Bertema “memajukan keunggulan kompetitif dan korporatif pertanian melalui infrastuktur dan industri pengolahan,” seminar ini bertujuan untuk  memajukan pertanian indonesia.

“Ini (red- seminar) bertujuan untuk memajukan pertanian di indonesia, khususnya Aceh. Karena di Aceh, komoditi pertanian itu adalah komoditi unggulan, tapi bisa dikatakan petaninya belum makmur,” jelas Ananda.

“Kita ingin hal ini akan betul-betul terwujud, dengan medatangkan pihak kementerian pertanian, mungkin dengan rekomendasi kita disini bisa disampaikan kepada pemerintah pusat.” harapnya.[]

Editor: Miftahul Jannah