Beranda Headline Peringatan Hari Ibu Ala Mahasiswa Unsyiah

Peringatan Hari Ibu Ala Mahasiswa Unsyiah

BERBAGI

Fitria Anggraini & Herliyanto[AM] | DETaK

Darussalam – Dalam Memperingati Hari Ibu, sejumlah mahasiswa Unsyiah ikut memeriahkannya dengan aneka kegiatan, seperti Lembaga Dakwah Fakutas (LDF) Al- Mizan Fakultas Ekonomi Unsyiah membagikan bunga dan stiker dan acara tanda tangan untuk mahasiswa ekonomi, di spanduk yang bertuliskan “Mom I Love U Forever”.

Acara yang bertemakan ‘Bersinar, Bersahabat, Sinergis dan Berkarya’ itu diadakan mulai dari tanggal 21-22 Desember 2012.

IKLAN
loading...


“Kegiatan ini kami buat agar mahasiswa ekonomi ingat dengan adanya Hari Ibu. Kemarin juga ada mahasiswi yang nangis waktu acara tanda tangan. Kami dari LDF Al- Mizan memandang hari ibu sebagai hari di mana kita selaku anak mengingat sesuatu yang berharga yang kita miliki,” jelas Misria salah seorang anggota LDF Al- Mizan.

Misria juga menambahkan bahwa selain dalam rangka memperingati Hari Ibu, acara ini juga sebagai ajang memperkenalkan LDF Al- Mizan kepada mahasiswa-mahasiswa baru di ekonomi. “Kami dari LDF ingin mengakrabkan diri dengan adik-adik leting dibawah kami, agar silatuhrahmi tetap terjaga,” tutupnya.

Sedangkan, Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMMAT) Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Unsyiah, menggelar acara peringatan hari ibu di gedung Auditorium FKIP, Sabtu, (22/12/12).

Ketua HIMMAT,  Yulifhirmarijal, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan semangat kepada panitia yang telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Ibu.

Agenda ini juga turut diapresiasi oleh Muklis Hidayat, Pembina HIMMAT FKIP Unsyiah. Ia  mengatakan, peringatan hari ibu sebagai momentum keakraban bukan penyesalan. “Harapan saya tahun depan HIMMAT membuat kegiatan kelapangan yaitu mengunjungi panti-panti jompo .” Tambahnya.

Acara bertemakan “Ibuku Guruku Pelita Hatiku,” tersebut dilanjutkan dengan pembagian hadiah dari berbagai perlombaan yang diadakan panitia, diantaranya surat cinta untuk ibu, cerpen, lomba nasyid, lomba foto bersama ibu, serta dilanjutkan pemutaran film tentang ibu. []