Beranda Headline Pengunjung Career Day Keluhkan Minimnya Lowongan Pekerjaan

Pengunjung Career Day Keluhkan Minimnya Lowongan Pekerjaan

BERBAGI

Zulfurqan | DETaK

(Riska Iwantoni / DETaK )
(Riska Iwantoni / DETaK )

Darussalam– Career Development Centre (CDC) Unsyiah kembali mengadakan Job Fair di Gedung AAC Dayan Dawood. Acara bertajuk Career Day itu berlangsung selama dua hari, yakni 18 s/d 19 Maret 2014. Namun, beberapa pengunjung mengungkapkan bidang pekerjaan yang ditawarkan oleh 14 perusahaan yang berpartisipasi pada acara tersebut masih minim.

“Acara ini lebih banyak membuka peluang kerja di bidang ekonomi dan perbankan. Sedangkan bidang lain kurang, apalagi di bidang saya, kesehatan, sama sekali tidak ada,” keluh Yeli, salah seorang pengunjung pada acara Career Day. Selasa, 18 Maret 2014.

IKLAN
loading...


Meski jumlah pekerjaan yang ditawarkan masih kurang, ia berharap jumlah perusahaan dan instansi yang berpartisipasi pada Job Fair selanjutnya dapat bertambah.

“Semoga pada acara Career Day selanjutnya dapat menawarkan berbagai macam pekerjaan yang lebih banyak sehingga mampu mengurangi angka pengangguran di Aceh,” harap Yeli.

Sementara itu, Ikhsan, salah seorang pengunjung acara tersebut mengungkapkan kegembiraannya mengikuti acara tersebut. Menurutnya, acara itu sangat menarik karena memudahkan lulusan dari berbagai universitas dalam mencari pekerjaan.

“Begitu menyenangkan mengikuti acara ini karena dapat menambah wawasan. Mudah-mudahan juga dapat pekerjaan,” kata Ikhsan.[]

Editor: Hilda Rahmazani