Beranda Headline Pendaftar Lebihi Target, Pengumuman Calon Presidium Dan Anggota Bem Unsyiah Ditunda

Pendaftar Lebihi Target, Pengumuman Calon Presidium Dan Anggota Bem Unsyiah Ditunda

BERBAGI

Putri Nurul Ulfa [AM] | DETaK

Darussalam – Hasil pengumuman  calon presidium dan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah periode 2013-2014 ditunda dari jadwal sebelumnya (Rabu, 4 Desember 2013). Penundaan ini disebabkan karena kapasitas calon yang mendaftar melebihi dari perkiraan. Hal ini menyebabkan panitia yang juga  tim sukses calon ketua BEM terpilih, Muhammad Chaldun membutuhkan tambahan waktu,  untuk menyeleksi para calon yang telah mendaftar.

Chaldun, saat ditemui detak-unsyiah.com, Kamis, (5/12/2013) mengatakan,  penundaan pengumuman calon presidium dan anggota Bem ditunda akibat kapasitas pendaftar melebihi perkiraan.  Awalnya diperkirakan hanya 100-200 calon saja, namun  yang mendaftar  tahun ini ternyata mencapai 360 orang.

IKLAN
loading...


“Kita akan menerima semua anggota yang mendaftar dan hasilnya akan di umumkan 11 Desember mendatang,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pengadaan tes dan wawancara bukanlah untuk menggugurkan. “Namun untuk mengarahkan kepada calon presidium dan anggota akan departemen yang dipilih sesuai dengan minat dan bakat masing-masing,” papar mahasiswa kedokteran gigi itu.

BEM Unsyiah kali ini tidak menentukan kapasitas untuk bisa bergabung dan juga spesifik calon yang diterima untuk setiap departmennya, tapi akan disesuaikan dengan kebutuhan dari departemen itu sendiri.

“Kita ingin BEM Unsyiah bisa memberikan ruang kepada mahasiswa untuk berkarya,” kata Chaldun.[]

BERBAGI