Beranda Headline Pencari Kerja Serbu Job Fair: Unsyiah Career Day

Pencari Kerja Serbu Job Fair: Unsyiah Career Day

BERBAGI

Siaran Pers | DETaK

Dok. CDC Unsyiah

Darussalam- Career Development Centre (CDC) Universitas Syiah Kuala kembali menggelar kegiatan Job Fair (pameran bursa kerja) yang diberi nama Unsyiah Career Day. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 18 – 19 Maret 2014 itu dibuka oleh Bapak Dr. T.M Iqbalsyah selaku Ketua CDC Unsyiah. Hari pertama kegiatan bursa kerja ini langsung dikunjungi oleh sekitar 1.000 orang pencari kerja.

“Bursa kerja ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab Unsyiah untuk mendekatkan alumni dengan dunia kerja. Selain bermanfaat untuk membuka peluang mendaftarkan diri secara langsung pada berbagai perusahaan, kegiatan ini juga menjadi sarana informasi dan edukasi bagi para mahasiswa ataupun masyarakat umum tentang bidang kerja”, kata Iqbalsyah kepada media.

IKLAN
loading...


Kegiatan yang turut di dukung oleh JobStreet.com, Serambi Indonesia, dan Radio OZ 102.8 FM itu, menghadirkan beberapa perusahaan terkemuka dan sedang berkembang, terutama di Aceh. Beberapa perusahaan tersebut adalah Bank Mandiri, Bank Niaga, BTPN, MAKIN Group, Paragon Technology and Innovation (Wardah), FIF, Wings, Adira, Providen Agro, Asian Agri, TAP Group dan lainnya. “Perusahaan yang langsung melakukan tes pada bursa kerja kali ini adalah PT. Bank Mandiri dan PT. Makin Group, sedangkan perusahaan lain akan melakukan seleksi CV terlebih dahulu,” imbuhnya.

“Bagi anda yang tidak dapat hadir pada hari pertama kemarin (18/3/2014), anda masih berpeluang untuk hadir di hari ini (19/3/2014). Ini adalah kesempatan yang berharga untuk langsung dapat bertemu dengan perusahaan-perusahaan yang hadir di pameran tersebut, sehingga berbagai pertanyaan seputar dunia kerja dapat ditanyakan langsung oleh para pelamar masing-masing”, tambah Iqbalsyah.

Editor: Hilda Rahmazani