Beranda Headline Pemira, KPR Siapkan 15 TPS

Pemira, KPR Siapkan 15 TPS

BERBAGI

Keumala Fadhiela |DETaK

http://detak-unsyiah.com/headline/pemira-kpr-siapkan-15-tps.html/attachment/kpr
(Foto : Nurhamidah/DETaK)

Darussalam –  Komisi Pemilihan Raya (KPR) Unsyiah telah melakukan persiapan untuk pemilihan raya (pemira) yang akan berlangsung pada Rabu, (30/10/2013) mendatang. Fauzi, ketua KPR mengatakan bahwa sejauh ini persiapan sudah hampir rampung dilakukan. “Untuk sekarang persiapan hanya tinggal teknisnya saja. Seperti melipat kertas, packing, dan persiapan kotak suara. Bagian Humas juga sudah ke Pembantu Dekan III (PD3) ke setiap fakultas untuk membicarakan teknis tempat dan peminjaman meja serta kursi,” terang Fauzi.

Menurutnya, KPR akan menempatkan 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh fakultas. Setiap fakultas terdapat 1 TPS. Namun, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Kedokteran (FK) masing-masing mempunyai 3 TPS. “TPS FKIP mempunyai 3 TPS yaitu di PGSD, Sendratasik dan di Kampus FKIP. Sedangkan untuk FK juga memiliki 3 TPS yaitu di Kampus FK, Rumah Sakit Zainal Abidin, dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut. Maka totalnya yaitu 15 TPS,” sebutnya.

IKLAN
loading...


Fauzi juga menerangkan perihal kertas suara sudah tercetak. Menurutnya, di kertas suara yang sudah tercetak, ada 9 orang kandidat yang tercantum, “karena perwakilan dari Fakulas Teknik sudah secara resmi mengundurkan diri. Namun sekarang calon BEM sudah semakin berkurang menjadi 6 orang karena 3 calon sudah didiskulifikasi. Calon yang didiskualifikasi akan ditandai dengan stempel khusus difotonya,” terangnya.

Hasil pemilihan akan diumumkan paling lambat 2×24 jam. Hasil suara akan langsung dihitung jika berita acara dari setiap fakultas sudah terkumpul. “Kami berharap, pemira tahun ini berlangsung meriah, tidak ada kisruh, demokratis, dan setiap kandidat dapat bersaing secara sportif”, harap Fauzi.[]

BERBAGI