Beranda Headline Pembangunan Unsyiah, Dari Renovasi Hingga Tambah Gedung Baru

Pembangunan Unsyiah, Dari Renovasi Hingga Tambah Gedung Baru

BERBAGI

Athiatuzzakiah | DETaK

logo unsyiah

Darussalam Kepala Biro Perencanaan Unsyiah,  T. Alamdaud Syah membenarkan perihal rencana pembangunan gedung-gedung baru yang sedang dilakukan di Unsyiah. Hal tersebut disampaikannya saat ditemui detak-unsyiah.com, selasa (26/11/2013).

IKLAN
loading...


Alamdaud mengatakan bahwa pembangunan ini lebih diarahkan untuk program studi baru yang belum ada fasilitasnya, seperti ruang kuliah, laboratorium ,dan juga peralatan yang masih belum terpenuhi. “Gedung kuliah teknik geofisika, gedung kuliah teknik pertambangan dan gedung kuliah teknik industri yang rencananya akan dibangun tahun depan,”sebutnya.

Sedangkan untuk tahun 2013 ini Alamdaud Syah menyebutkan sedang dibangunnya gedung-gedung perkuliahan baru yakni gedung simulasi pengadilan (mootcourt) Fakultas Hukum, gedung akademik program studi kedokteran gigi dan gedung biologi molikulet, biologi reproduksi serta topikal medicine Fakultas Kedokteran. “Selain pembangunan gedung-gedung baru, sekarang ini juga banyak gedung perkuliahan yang sedang direnovasi seperti gedung Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Pertanian (FP) yang trotoarnya sedang diperbaiki semua,” ungkapnya.

Selain itu, kepala biro Abdullah Ali juga menegaskan bahwa banyak gedung-gedung yang direncanakan akan di bangun di Unsyiah. “Unsyiah sedang dalam tahap pembangunan,” terangnya.

Menurut Abdullah, tahun 2014 mendatang juga akan dibangun gedung perkuliahan baru untuk Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) dan Ilmu Kelautan yang dananya merupakan bantuan dari Islamic Development Bank (IDB), IDM, dan SFD. “sedangkan untuk pembangunan gedung-gedung perkuliahan yg lain dananya dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN),” tutupnya.[]

BERBAGI