Beranda Headline Pembagian Almamater Mahasiswa 2014 Tertunda Lagi

Pembagian Almamater Mahasiswa 2014 Tertunda Lagi

BERBAGI
Ilustrasi (Dok. DETaK)

Andi Fahreza | DETaK

Darussalam – Almamater mahasiswa angkatan 2014 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang rencananya  akan dibagikan pada Senin, 22 Februari 2016 tak kunjung terealisasi. Padahal, sudah empat semester para mahasiswa tersebut menjalani masa kuliah, namun almamater belum juga didapatkan.

“Kami belum mendapat konfimasi dari pihak BEM Unsyiah. Kalau besok sudah diterima, akan langsung kami distribusikan kepada mahasiswa 2014,” ujar Irfan Suhendra, wakil ketua BEM Fakultas Pertanian (FP).

IKLAN
loading...


Ia juga menambahkan bahwa pengawasan pengadaan almamater harus dikontrol lebih baik lagi, dikarenakan seringnya terjadi keterlambatan pendistribusian almamater setiap tahunnya. Sementara, Menteri Kesejahteraan Mahasiswa BEM Unsyiah, Syakir Daulay mengatakan bahwa almamater baru saja diserahkan dari pihak biro kemahasiswaan kepada pihak BEM Unsyiah.

“Almamater baru saja di serahkan ke kami, dan sekarang kami sedang melakukan pendataan. InshaAllah, besok atau paling lambat hari Rabu sudah di distribusikan,” tutur Syakir.

Melengkapi penuturannya, Syakir juga mengatakan bahwa nantinya BEM Unsyiah akan mengadakan diskusi dalam pengadaan almamater dengan pihak kampus di tahun ini. Sehingga, diharapkan saat kegiatan Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (Pakarmaru) almamater bisa dibagikan tanpa ada keterlambatan.

Perlu diketahui, keterlambatan penerimaan almamater tersebut dikarenakan pada bulan Oktober 2015 terjadi kesalahan warna pada almamater, sehingga harus di ganti ulang. Hal tersebut menyebabkan keterlambatan penerimaan almamater mahasiswa angkatan 2014.[]

Editor: Eureka Shittanadi