Beranda Headline Pelaksanaan Cabang Futsal POMNAS Terkendala Cuaca

Pelaksanaan Cabang Futsal POMNAS Terkendala Cuaca

BERBAGI
Panitia membersihakan lapangan karena hujan sempat membasahi lapangan tempat dilaksanakannya pertandingan. (Achmadd Julio/DETaK)

Darussalam – Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XIV yang diselenggarakan di Aceh, pada cabang olahraga futsal terkendala oleh hujan, kendala yang disebabkan oleh cuaca yang melanda daerah Banda Aceh berimbas pada pelaksanaan POMNAS di cabang olahraga tersebut. Hal ini mengakibatkan molornya jadwal pelaksanaan pertandingan yang sudah diatur sebelumnya.

Molornya jadwal pertandingan dikarenakan derasnya hujan yang melanda negeri serambi mekah tersebut, sehingga percikan air hujan membasahi lapangan futsal yang berlokasi di lapangan Fair Play, Setui sebagai venue untuk cabang olahraga futsal.

“Pertandingan kita hentikan selama 5 menit lebih dikarenakan lapangan licin akibat percikan air hujan apabila dilanjutkan sangat berbahaya bagi atlet yang sedang bermain, hal ini akan kita antisipasi dengan memasang terpal dan tenda di sekeliling lapangan futsal,” kata Khairi kepada detak-unsyiah.com.

IKLAN
loading...


Tertundanya pertandingan menimbulkan kekecewaan terhadap beberapa atlet serta official dari tim yang akan bertanding pada hari pertama bergulirnya pertandingan di cabang ini.

“Panitia pada cabang olahraga futsal tidak bisa mengantisipasinya dengan cepat sebelum pertandingan dimulai karena venue yang digunakan merupakan venue pilihan kedua setelah pada venue pilihan pertama yang akan dilaksanakan di Hall belum siap untuk digunakan,” ujar Khairi yang juga merupak Koordinator pada cabang futsal.[]

Editor: Riska Iwantoni