Beranda Headline Pasca Gempa Pidie Jaya, Mahasiswa Unsyiah Turun Tangan

Pasca Gempa Pidie Jaya, Mahasiswa Unsyiah Turun Tangan

BERBAGI
Poster "Aksi Berbagi" untuk membantu korban gempa Pidie Jaya yang dilakukan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam BEM Unsyiah. (Dokumentasi panitia)

Mohammad Adzannie Bessania[AM] | DETaK

Darussalam – Pasca Gempa 6,4 SR Rabu pagi tadi, 7 Desember 2016 yang berpusat di kabupaten Pidie Jaya, Aceh,  sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah mengadakan kegiatan ‘Aksi Berbagi’ untuk membantu para korban gempa di Pidie Jaya, Aceh di hari yang sama.

Hasrizal, ketua BEM Unsyiah  mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai aksi tanggap bencana di Pidie Jaya atas nama kemanusiaan dan bentuk kepedulian mahasiswa Unsyiah.

IKLAN
loading...


“Kami telah berkoordinasi dengan seluruh dekan Unsyiah dan mereka sepakat untuk membantu atas nama Unsyiah,” tuturnya.

Adapun bentuk aksi yang dilakukan oleh BEM Unsyiah adalah dengan membangun 2 posko, yaitu di depan kantor Bupati Pidie Jaya dan di depan sekretariat BEM Unsyiah sejak hari ini dan tidak dibatasi sampai kapan jadwal pasti posko tersebut ditutup.

Kegiatan ‘Aksi Berbagi’ ini menerima berbagai donasi, baik berupa uang maupun sembako yang dapat disalurkan melalui rekening, atau mendatangi langsung posko yang ada di Pidie Jaya dan sekretariat BEM Unsyiah mulai hari ini.

Selain itu, sejumlah tim ahli dokter spesialis Fakultas Kedokteran (FK) Unsyiah ikut turun tangan dalam kegiatan ini dengan memberikan bantuan medis untuk para korban di Pidie Jaya.

“Bantuan medis sangat diperlukan karena masih banyak korban yang luka, itulah mengapa tim dokter spesialis ikut turun tangan,” pungkasnya.[]

Editor: Eureka Shittanadi